CASH FLOW PERUSAHAAN KONTRAKTOR

Tahukan anda cash flow perusahaan sangat penting bagi sebuah perusahaan. Perusahaan sangat menjaga agar cash flownya aman, agar operasional perusahaan tidak terganggu. Bagi kontraktor, Cash flow perusahaan kontraktor sangat penting, karena harus seringkali mengikuti lelang atau tender. Baik untuk mengikuti lelang (bid bond), pada saat pelaksanaan maupun pemeliharaan, semuanya membutuhkan jaminan atau di kenal dengan Bank Garansi. Sebagaimana diketahui, setiapkali pengajuan bank garansi, kontraktor harus menyiapkan jaminan tunai/deposito sebesar nilai bank garansi. Dana akan diblokir oleh bank karena menjadi jaminan untuk penerbitan bank garansi. Dan otomatis menjadi tidak produktif (walaupun juga memperoleh bunga deposito/tabungan).
cash flow perusahaan jasa
cash flow perusahaan jasa
Untuk itulah produk Kontra Bank Garansi dari perusahaan asuransi hadir, sebagai alternatif jaminan di bank untuk penerbitan bank garansi. Kontraktor hanya membayar sejumlah premi, sesuai kontrak yang tertera dalam SPK untuk mengerjakan sebuah proyek.
Kontra Bank Garansi adalah Bukti Jaminan atas Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank untuk kepentingan "Kontraktor" (Principal) dalam memenuhi kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang ada dalam perjanjian pokok "Pemilik Pekerjaan" (Obligee) dengan Principal, dan apabila Principal tidak melaksanakan kewajibannya sesuai dengan ketentuan dalam kontrak, maka Asuransi (Surety) akan membayar 100% kepada Bank atas klaim Bank Garansi yang diajukan oleh Obligee / Bowheer.
Manfaat Kontra Bank Garansi
Bagi Principal
- Memberikan kemudahan kepada Principal untuk mendapatkan Bank Garansi
- Membantu Principal dalam mengelola cash flow Perusahaan
- Jaminan tunai/deposito yang seharusnya menjadi jaminan untuk penerbitan bank garansi, bisa digantikan dengan produk Kontra Bank Garansi, sehingga dana tersebut oleh perusahaan bisa digunakan untuk hal yang lebih produktif.
Bagi Bank
- Memperoleh jaminan dalam menerbitkan Bank Garansi tanpa memerlukan cash collateral
- Memperoleh Fee Based Income
- Membantu bank dalam mendapatkan nasabah
Bagi Obligee
- Mudah dalam proses pencairan bila Principal wanprestasi

Jadilah kontraktor yang cerdas, manfaatkan setiap peluang untuk meningkatkan aset perusahaan.

cash flow perusahaan dagang
cash flow perusahaan dagang

Anda membutuhkan produk Kontra Bank Garansi, bisa menghubungi saya di 081-667-3454

Postingan populer dari blog ini

CONTRACTORS ALL RISKS 081-667-3454

Broker Asuransi, Konsultan Asuransi Umum di Solo

Erection All Risks